Selasa, 26 Oktober 2010

Nilai Air

Nilai Air
Air adalah teka teki.Air adalah keperluan pokok manusia yang paling tak ternilai baik berkat maupun mudaratnya tergantung pada keadaan dan kondisi.Tidak ada di dunia yang lebih lembut dan lemah daripada air namun untuk menyelesikan hal-hal yang keras dan kuat, tidak ada yang bisa mengambil posisinya.Air dapat melayani lebih banyak memenuhi kebutuhan manusia daripada sumber daya alam lainnya.
Pasokan yang tersedia segar, air murni adalah mutlak tersedia maximal bagi masyarakat, negara atau bangsa yang berkelanjutan..Ketika manusia kehabisan air bersih, berhenti segala sesuatu yang merupakan ujung jalan bagi manusia dan aktivitasnya.
Produk dari kegiatan manusia, khususnya besaran dan keragaman limbah meningkat pada tingkat percepatan dengan perbaikan dalam teknologi, industrialisasi maju dan produk ledakan pertubuhan penduduk.Ini menciptakan dampak terhadap lingkungan dan dampak ekologi dari semua makhluk hidup.
Hingga abad kesembilan belas, polusi dinilai hanya dari hasil penemuan analisis fisik dan kimia .Bachteria dan virus adalah agen penyebab banyak penyakit, indikasi jauh lebih halus pencemaran itu berevolusi.
Tidak ada patokan tunggal dapat mengukur polusi didalam air.Pengelolaannya harus terdiri dari phyisico-kimia dan karakteristik bachteriological untuk menetapkan tingkat polusi dan kesesuaian air untuk digunakan dalam industri dan keperluan minum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar